Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menanyakan Lowongan Kerja Lewat Email Yang Baik dan Benar

Cara Menanyakan Lowongan Kerja Lewat Email Yang Baik dan Benar

Bekerja di perusahaan idaman merupakan hal yang sangat di dambakan, perusahaan idaman tentunya perusahaan yang memiliki reputasi yang bagus, sistem kerja yang jelas, serta gaji yang cukup bahkan tinggi.

Maka dari itu terkadang muncul pertanyaan di benak kita, wah perusahaan A sudah buka lowongan belum ya. Wah jika ada lowongan kerja dan saya tidak tau pasti sayang banget. Apakah dari kalian ada yang pernah ada pertanyaan seperti itu dan sering galau jika tidak tahu kepastiannya. Nah pada kesempatan kali ini admin akan membuat artikel yang mungkin bisa mengatasi kegalauan kalian semua yaitu bagaimana cara menanyakan lowongan kerja lewat email.

Menanyakan lowongan kerja secara langsung atau lewat sosial media merupakan langkah yang cukup tepat untuk mengatasi kegalauan akan informasi lowongan kerja di perusahaan yang kamu idamkan. Dengan bertanya maka kamu berharap bisa mendapatkan informasi yang kamu ingin.

Sebelum mengajukan pertanyaan, pastikan kamu sudah mengetahui bagaimana bertanya lowongan kerja yang sopan, benar, dan tepat.

Cara Menanyakan Lowongan Kerja Lewat Email

Cara Menanyakan Lowongan Kerja Lewat Email


Sebelum kamu menanyakan informasi lowongan kerja atau loker, hal utama yang harus kamu lakukan adalah dengan mencari tahu akan informasi kontak perusahaan tersebut. Kamu bisa mendapatkan informasi kontak dengan cara mencari tahu detail perusahaan lewat google atau kamu juga bisa bertanya kepada admin.

Setelah mendapatkan informasi kontak email perusahaan, catat dengan benar dan kemudian buka email, jika belum punya email kamu bisa membuatnya secara gratis bisa melalui hp atau langsung di browser, ketik saja gmail.com di pencarian google.

Kata-kata menanyakan lowongan kerja lewat email


Kepada
Yth. Kepala Departemen Personalia
PT Gedung Kerjaku
di Boyolali

Dengan hormat

Perkenalkan, saya Ilham Nur Rokhim dari Boyolali. Saya mendapatkan kontak email bapak/ibu melalui website perusahaan.

Saya menghubungi Bapak/Ibu dikarenakan saya saat ini sedang mencari peluang karir dalam industri digital marketing di perusahaan Bapak/Ibu. Dengan latar belakang saya sebagai lulusan SMK Jurusan RPL ( Rekayasa Perangkat Lunak ), saya mencari peran sebagai staff digital marketing pada perusahaan Bapak/ibu karena saya saat ini, saya sudah memiliki beberapa pengalaman sebagai digital marketing di perusahaan Knalpotstore.com, perusahaan konveksi mukena, dan perusahaan Albeu.SSI.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/ibu saya lampirkan resume bersamaan email ini. Jikalau di perusahaan atau jaringan Bapak/ibu ada informasi mengenai lowongan kerja yang cocok dan sesuai kualifikasi saya, saya akan berterima kasih sekali jika Bapak/ibu bersedia memberitahukan saya informasi lowongan pekerjaan tersebut.

Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya

Ilham Nur Rokhim

Aturan Menanyakan Lowongan Kerja Lewat Email


1. Gunakan email pribadi dan harus menggunakan nama asli, jangan nama samaran atau nama hewan.
2. Gunakan bahasa yang sopan.
3. Kirim di waktu yang tepat. Usahakan kirim pada saat jam kerja di antara pukul 09:00 - 14:00.
4. Cantumkan kontak dan identitas yang jelas.
5. Jangan menyingkat kata atau tulisan.

Pastikan kamu telah mencantumkan resume/cv kamu, dan pastikan lagi dalam resum/cv terdapat informasi kontak yang detail, agar pihak perusahaan bisa menghubungi kamu.

Demikian artikel pada kesempatan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, jika ada pertanyaan seputar cara menanyakan lowongan kerja lewat email bisa hubungi admin atau tulis di kolom komentar ya. Sekian, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menanyakan Lowongan Kerja Lewat Email Yang Baik dan Benar"