Profil dan Lowongan Kerja PT Hop Lun Indonesia
PT Hop Lun adalah perusahan yang bergerak dibidang manufacturing dan eksporting pakain dalam wanita serta pakaian renang. Perusahaan ini telah berkembang dan sudah memiliki cabang perusahaan di berbagai negara seperti di negara Eropa, Amerika Serikat, Cina serta Bangladesh. Pada saat ini perusahaan Hop Lun telah mengembangkan perusahaan di area Semarang, Jawa Tengah.
PT HopLun berdiri sejak 1992, perusahaan ini pertama kali dikenalkan dan Hongkong. Dan hingga saat ini, perusahaan terus berkembang dan berhasil memiliki 12 pabrik yang tersebar di Bangladesh, Cina, Indonesia, dan Ethiopia.
Perusahaan ini mengembangkan, mendesain, memproduksi, dan memasarkan produk pakaian dalam. Jika ingin menjual produk resmi dari PT Hop Lun, kalian bisa mengunjungi pusat grosirnya dengan nama “Dorina” dan "Janet Reger". Hanya ada 2 nama untuk grosirnya.
Jika ingin mencari tahu lebih detail kalian bisa mengunjungi website dari perusahaan ini http://www.hoplun.com.
Dalam mendukung pertumbuhan bisnis PT Hop Lun telah memiliki kantor yang tersebar di berbagai wilayah berikut ini Hong Kong, Austria, Benelux, Prancis, Jerman, Swedia, Inggris, dan Amerika Serikat.
Berdasar data dari PT Hop Lun pada saat ini sudah memiliki karyawan yang jumlahnya lebih dari 30.000 karyawan.
Lowongan PT Hop Lun Indonesia
Pekerjaan di PT Hop Lun semata-mata didasarkan pada keterampilan dan kualifikasi seseorang yang berhubungan langsung dengan peran dan kompetensi profesional yang dibutuhkan oleh perusahaan. Kami mendorong semua pencari kerja untuk melamar, tidak ada pengecualian dan batasan, minoritas, individu penyandang disabilitas, orientasi seksual, identitas gender/gender yang berbeda, agama, status perkawinan atau orang tua.
Perusahaan ini biasanya membuka lowongan kerja di posisi:
Kepala Desain (Pakaian Dalam/Barang Olahraga)
Tanggung jawab pekerjaan:
- Mengidentifikasi kebutuhan pasar global dalam hal selera mode pakaian dan preferensi gaya, untuk memastikan koleksi yang relevan dan memberikan nilai tambah untuk memenuhi kebutuhan spesifik pelanggan.
- Memimpin tim Desain dalam mengembangkan koleksi pakaian dalam musiman yang lengkap untuk pelanggan.
- Memimpin dan mengelola serta meriset trend musiman untuk kain, bahan, warna, dan grafik, serta mengembangkan arsitektur koleksi, termasuk tema, warna, fabrikasi, gaya, dan opsi untuk desainer dan pelanggan
- Memimpin pengembangan untuk sulaman, trim, dan ide grafis baru untuk cetakan ke dalam koleksi.
- Bekerja sama dengan tim merchandising untuk menindaklanjuti pengembangan sampel dari konsep hingga presentasi.
Kualifikasi:
- Memiliki gelar Desain Fashion atau profesional terkait dengan design fashion
- Setidaknya 8-10 tahun pengalaman yang relevan di industri fashion pakaian
- Rasa estetika yang aktif, dan kuat, dan pergerakan trend pasar pakaian dalam
- Kreatif, inisiatif diri, mandiri dan fleksibel dengan sikap kerja yang positif
- Keterampilan verbal, presentasi, dan tertulis yang sangat baik dalam bahasa Inggris
- Kepemimpinan yang baik untuk mengelola tim dan keterampilan manajemen pemangku kepentingan
- Mahir dalam komputer Mac, Photoshop dan Illustrator
- Lancar berbahasa Inggris dan Cina
- Siap untuk perjalanan ke kantor-kantor
Sales Support & Admin Assistant
Tanggung jawab pekerjaan:
Pelacakan Pengiriman:
- Memperbarui jadwal Pengiriman dengan informasi pengiriman yang disediakan oleh tim pengiriman CHINA termasuk tanggal ETD dan ETA
- Pesanan FOB - mengatur dokumen pengiriman, faktur proforma, dan detail pengirim pelanggan
- Menyimpan rekam jejak yang baik dari semua perubahan yang terkait dengan pesanan; penundaan, kekurangan, persetujuan penundaan pelanggan
Mengelola Pengiriman:
- Berikan instruksi pengiriman yang jelas kepada forwarder (Walkers) pada Pre-Alert • Bila perlu, minta pemesanan langsung dengan pelanggan
- Berhubungan dengan Walker dan pelanggan untuk mencapai kencan internal terbaik
- Meminimalkan biaya pengiriman dengan mengkonsolidasikan pesanan sedapat mungkin
- Perbarui jadwal pengiriman dengan informasi pengiriman dan pemesanan
- Pertahankan log yang jelas tentang semua perubahan pesanan dari ex-factory hingga pengiriman hingga last mile
- Berhubungan dengan pelanggan jika ada keterlambatan/penolakan pengiriman dan kelola pemesanan ulang barang
- Permintaan POD untuk setiap karton yang terlewat dari GEFCO dilaporkan
- Kelola Klaim dan nota Kredit untuk barang yang tidak terkirim
- Berikan tim HK dengan "laporan yang belum terkirim" saat diminta
Manajemen Faktur:
- Pantau AR setiap minggu
- Mengejar pembayaran dengan pelanggan
- Tingkatkan masalah pembayaran yang serius ke Manajer Lini Anda
- Klaim
- Bantuan untuk melengkapi formulir Klaim mengikuti persyaratan HK
- Teruskan Klaim ke Manajer Lini Anda untuk persetujuan dan tindakan lebih lanjut
- Teruskan CN apapun ke pelanggan
Administrasi Penjualan dan dukung tim penjualan:
- Proses pemesanan
- Bantu tim Penjualan dengan menindaklanjuti pesanan pelanggan.
- Periksa pesanan pelanggan berdasarkan gaya, harga, dan tanggal pengiriman yang benar
- Diskusikan kekurangan apapun secara langsung dengan pelanggan
- Masukkan semua pesanan ke dalam Jadwal pengiriman berdasarkan nomor kontrak/ pelanggan/musim/ detail produk/ jumlah/ nilai/ tanggal batas/tanggal pengiriman pelanggan…
- Komunikasikan setiap perubahan terkait pengiriman secara langsung dengan pelanggan
Kualifikasi:
- Setidaknya 3 tahun pengalaman profesional Sales Support & Admin Assistant
- Lebih disukai berpengalaman dalam alat CRM;
- Bahasa: Jerman dan Inggris diperlukan; pengetahuan bahasa lain mungkin juga bermanfaat.
- Berorientasi pada layanan yang baik dan bersahabat dengan pelanggan.
- Tonjolkan selalu sikap positif, Sehingga mengetahui perbedaan, dan memperbesar peluang daripada masalah.
- Memiliki sikap proaktif dan komersial.
- Junjung tinggi kedetailan dalam pelayanan dan bekerja.
Lowongan Kerja PT Hop Lun Indonesia
Posisi lowongan kerja yang dibutuhkan adalah :
- OPERATOR JAHIT
- QUALITY CONTROL
- LINE LEADER
- TECHNICAL
- MOVER
- CUTTING
Persyaratan :
- Laki-Laki atau Wanita
- Usia minimal 18 tahun
- Pendidikan minimal SLTP
Fasilitas dan Benefit yang diperoleh :
- 5 Hari Kerja
- Status Karyawan Tetap (Karyawan yang memiliki pengalaman/non pengalaman direkrut menjadi karyawan tetap)
- Bonus produksi
- Tunjangan skill/kemampuan
- Makan gratis
- BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan lengkap
- Disediakan Training Center (Pelatihan Pengembangan Keterampilan)
- Lingkungan kerja yang bersih dan sehat
- Fasilitas olahraga, hiburan, karaoke, kesehatan gratis
- Kegiatan rutin yang menarik
Nah itulah sedikit profil dari perusahaan PT Hop Lun. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share dan jika ada kesalahan atau hal yang perlu admin ketahui, jangan lupa beritahu admin by telegram atau langsung komentar dibawah.
Posting Komentar untuk "Profil dan Lowongan Kerja PT Hop Lun Indonesia"