Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Lowongan Kerja yang Boleh Pakai Kacamata Tahun 2022

Daftar Lowongan Kerja

Saat ini, tidak semua pekerjaan memperbolehkan karyawannya menggunakan kacamata. Alasannya tentu berkaitan dengan kinerja karyawan saat bekerja. Namun, bagi Anda yang berkacamata jangan khawatir karena ada lowongan kerja yang boleh pakai kacamata.

Lantas, apa sajakah lowongan kerja tersebut? Sebelum mengetahui lowongan pekerjaan yang cocok untuk mata minus, simak terlebih dahulu ulasan tentang pekerjaan yang tidak mengizinkan untuk menggunakan kacamata berikut ini.

Lowongan Kerja yang Tidak Boleh Memakai Kacamata

Bekerja adalah suatu keharusan untuk setiap orang yang sudah berkewajiban untuk memenuhi kebutuhan hidup sendiri. Banyak jenis pekerjaan yang bisa Anda tekuni untuk mendapatkan penghasilan dan memenuhi kebutuhan hidup. Namun, ada pekerjaan yang tidak boleh memakai kacamata seperti di bawah ini.

1. Staff Penerbangan

Seorang staff penerbangan tidak boleh memakai kacamata. Selain itu, staff penerbangan juga harus tidak buta warna. Jadi, mata sehat adalah hal yang utama sebagai syarat menjadi staff penerbangan. Hal ini karena dunia penerbangan menanggung tanggung jawab besar, karena tidak hanya menanggung satu orang saja tapi banyak orang.

2. Pilot

Salah satu lowongan kerja 2021 lainnya yang tidak boleh menggunakan kacamata yaitu menjadi seorang pilot. Meski pilot tidak harus memiliki fisik yang sempurna, tapi pilot harus memiliki mata yang sehat. Hal ini jelas karena penglihatan yang bagus dibutuhkan untuk melakukan penerbangan yang lancar dan baik.

Bayangkan jika seorang pilot memiliki kesehatan mata yang kurang baik, maka akan mengganggu proses penerbangan dan akan membahayakan banyak orang. Oleh karena itu, pekerjaan ini tidak boleh untuk memakai kacamata demi keselamatan banyak orang.

3. Polisi

Untuk menjadi polisi, salah satu persyaratan mutlaknya yaitu memiliki mata yang sehat. Hal ini termasuk tidak berkacamata, buta warna, dan segala kondisi kesehatan lainnya.

4. Tentara

Tentara juga salah satu pekerjaan yang juga tidak membolehkan untuk menggunakan kacamata. Selain itu, seorang tentara juga harus memiliki tinggi dan berat badan yang sudah ditentukan serta kesehatan tubuh dan fisik yang baik.

5. Atlet

Selain TNI dan Polri, seorang atlet juga tidak boleh berkacamata atau memiliki mata minus. Hal ini karena akan mengganggu performa kerja dan berlaku untuk semua atlet cabang olahraga apapun.

7 Lowongan Kerja yang Boleh Pakai Kacamata

Nah, jika sebelumnya adalah lowongan kerja yang tidak boleh memakai kacamata, mari simak ulasan tentang lowongan kerja yang boleh pakai kacamata berikut ini.

1. Staf administrasi

Staff administrasi merupakah salah satu lowongan kerja yang boleh pakai kacamata. Banyak perusahaan saat ini yang masih membutuhkan staf admin dengan berbagai bidang, misalnya staf admin keuangan, admin teknik, admin gudang, dan lain sebagainya. Pekerjaan ini juga boleh untuk Anda yang memiliki mata minus.

Kemampuan yang biasanya perusahaan minta untuk menjadi staf admin yaitu menguasai Microsoft Office, paham entry data, bisa membuat laporan, dan sejenisnya. Jadi, pastikan Anda menguasai tugas sebagai staf admin sebelum melamar pekerjaan tersebut.

3. Pekerja IT

Nah, jika Anda berkacamata dan senang dengan dunia informatika, maka sebaiknya lamar di lowongan sebagai pekerja IT ini. Pekerja IT saat ini mulai dicari karena teknolog semakin canggih dan membutuhkan tenaga IT yang mumpuni. Oleh karena itu, pekerjaan ini memiliki peluang yang menjanjikan

2. Guru dan Dosen

Seorang guru dan dosen juga merupakan lowongan kerja yang boleh pakai kacamata. Guru dan dosen adalah tenaga pendidik yang boleh memakai kacamata ketika bekerja. Hal ini karena memakai kacamata tidak akan mengganggu kinerja dari guru dan dosen secara signifikan. Berbeda dengan profesi TNI, polri, dan atlet yang mengharuskan untuk tidak memakai kacamata karena akan menggangu pekerjaan.

4. Freelance content writer

Menjadi seorang penulis freelance tidak membutuhkan persyaratan tidak berkacamata. Selain itu, lowongan kerja yang boleh pakai kacamata ini terkadang tidak membutuhkan persyaratan yang banyak. Nah, yang dibutuhkan dari pekerjaan ini hanyalah pengetahuan dalam bidang kepenulisan, laptop, koneksi internet, dan waktu.

Pekerjaan ini juga tidak terikat tempat dan waktu. Jadi, hanya dengan menulis di rumah, Anda sudah bisa mendapatkan penghasilan bulanan. Oleh karena itu, pekerjaan ini cocok untuk Anda yang sedang mencari lowongan kerja tanpa pengalaman dan yang boleh berkacamata.

5. Laboran

Seorang laboran juga diperbolehkan untuk menggunakan kacamata. Selain itu, menggunakan kacamata keamaan untuk masuk ke laboratorium sifatnya adalah wajib. Hal ini bertujuan untuk melindungi mata dari segala kemungkian adanya reaksi berbahaya dari bahan kimia yang ada. Jadi, bagi Anda yang menyukai ilmu kimia dan berkacamata, cobalah untuk melamar pekerjaan ini.

6. Pekerja Medis

Saat ini, para pekerja medis tidak hanya menggunakan alat-alat yang sederhana untuk melakukan prosedur pemeriksaan dan operasi. Sebaliknya, para tenaga medis sudah menggunakan alat dengan teknologi tinggi, seperti alat-alat yang menggunakan laser. Oleh karena itu, menggunakan kacamata atau pelindung mata lainnya penting untuk para tenaga medis. Jadi, tenaga medis boleh menggunakan kacamata demi keselamatan kerja.

7. Teknisi elektronik

Teknisi elektronik adalah lowongan kerja yang boleh pakai kacamata selain beberapa pekerjaan yang telah disebutkan sebelumnya. Seorang teknisi elektronik memang perlu menggunakan kacamata karena pekerjaannya berhubungan dengan benda dengan energi elektromagnetik. Energi elektromagnetik memiliki risiko tinggi untuk membuat organ mata rusak dalam jangka waktu lama karena radiasinya.

Nah, itulah 7 lowongan kerja yang boleh pakai kacamata dan lowongan kerja yang tidak boleh pakai kacamata. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Posting Komentar untuk "Daftar Lowongan Kerja yang Boleh Pakai Kacamata Tahun 2022"