infiniteScrollNav : false, bacaJuga : true,
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waduh, Kenapa Belum Juga Mendapatkan Panggilan Kerja ya?

Waduh, Kenapa Belum Juga Mendapatkan Panggilan Kerja ya?

Semua orang yang pernah melamar pekerjaan di perusahaan untuk posisi apapun itu, pasti pernah bertanya-tanya kenapa ngga di panggil-panggil ya?. Padahal sudah mengirim surat lamaran dan CV, serta anda juga sangat pantas dan punya pengalaman di posisi tersebut. Tapi kenapa saya belum juga mendapat kabar dari perusahaan yang saya lamar?

Apa salah saya?
Apa Kekurangan saya?
Jangan terlalu di fikirkan ya teman, mungkin hrd memutuskan untuk menunda pengumuman atau cancel recruitment dikarena ada sesuatu masalah diperusahaan tersebut. Daripada teman-teman berlarut-larut dalam kesedihan, lebih baik simak artikel saya ini sampai bawah agar kemudian hari surat lamaran atau CV teman-teman menjadi lebih berbobot dan tentunya lebih berharga dimata hrd.

Oke langsung saja simak artikel saya dibawah ini agar teman-teman tau apa kekurangan yang bisa menyebabkan teman-teman tidak kunjung di panggil oleh perusahaan.

1. Permintaa gaji yang terlalu tinggi.

Mungkin salah satu hal yang membuat hrd tidak memanggil atau meloloskan kamu adalah karena permintaan gaji yang kamu inginkan terlalu tinggi. Mungkin saja perusahaan yang anda lamar masih startup atau perusahaan yang sudah besar namun masih kurang percaya dengan teman-teman karena pengalaman yang masih minim.

Untuk menghindari meminta gaji yang terlalu tinggi maka saya sarankan teman-teman untuk me-riset atau mencari tahu berapa rata-rata gaji yang diberikan. Sehingga teman-teman bisa mengira-ngira berapa harus meminta gaji.

2. Pengalaman masih minim.

Selain permintaa gaji yang terlalu tinggi, perusahaan juga akan menimbang seberapa pengalaman kamu untuk posisi tersebut. Terkadang perusahaan tidak mau ambil pusing sehingga mencari kandidat-kandidat yang memiliki pengalaman yang banyak.

Jika teman-teman belum memiliki pengalaman maka saya sarankn untuk melamar pekerjaan di posisi Junior contoh Junior staff marketing, Junior management, dan posisi-posisi Junior lainya. Dengan pengalaman yang minim, dan melamar di posisi juniar kita berharap ada kemungkinan teman-teman untuk di panggil.

3. Cv berantakan.

Apakah CV teman-teman sudah benar dan rapi?
Patut teman-teman ketahui bahwa penulisan dan tata letak CV akan mempengaruhi teman-teman akan lolos tahap selanjutnya atau tidak. 

Pertimbangan pertamakali seorang hrd adalah dengan melihat CV kamu, jadi susun lah cv teman-teman dengan rapi, jelas, dan enak dibaca. Bukan hanya pengalaman yang menantukan, penulisan dan struktur CV juga menentukan, apakah teman-teman seorang yang teliti atau tidak.

4. Ada lawan yang lebih berkualitas.

Perlu kalian ketahui bahwa pelamar pekerjaan bukanlah hanya teman-teman saja, mungkin hrd menyimpan dan menerima banyak sekali surat lamaran kerja dan CV. Mungki karena inilah teman-teman tidak dipanggil-panggil oleh perusahaan idaman teman-teman.

Jangan bersedih ya, karena rezeki tidak ada yang tau dan setiap manusia pasti memiliki garis rezeki yang sudah Allah jamin, tetap berusahaa dan jangan pantang menyerah.


Nah itulah teman-teman alasan yang mungkin terjadi ketika teman-teman tidak kunjung mendapatkan panggilan kerja. Cukup sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat. Jika artikel ini memiliki manfaat tolong bantu share dan komen ya, dan jika di dalam artikel terdapat hal yang kurang baik dan tidak pantas untuk dipublikasikan mohon untuk memberitahu saya lewat komentar atau teman-teman bisa hubungi saya lewat telegram t.me/gedungkerjaku.

Posting Komentar untuk "Waduh, Kenapa Belum Juga Mendapatkan Panggilan Kerja ya?"