infiniteScrollNav : false, bacaJuga : true,
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Tidak Stress dan Kepikiran Terus Saat Akan Interview

Tips Agar Tidak Stress dan Kepikiran Terus Saat Akan Interview

Apakah teman-teman pernah merasakan dilema saat akan melakukan interview pada keesokan harinya?.

Hal umum yang akan terjadi pada siapaun itu, entah fresh graduate atau senior sekalipun pasti pernah merasakan yang namanya gelisah, gundah, galau, merana karena akan menghadapi interview pada keesokan harinya. 

Gelisah, gundah, galau, merana akan semakin menjadi jadi jika ternyata panggilan interview ternyata dari perusahaan yang di idam-idamkan para calon mertua hahaha.

Walaupun teman-teman stress memikirkan semua itu. Perusahaan tidak mau tau dan peduli dengan masalah teman-teman. Perusahaan menginginkan teman-teman tampil perfect saat interview berlangsung tanpa mau tau betapa stressnya teman-teman sebelumnya.

Nah, maka dari itu saya ingin membagikan sebuah tips agar tidak strees ketika mau wawancara. Langsung saja simak artikel saya di bawah ini.

1. Santai dan Rileks lah.

Berkata memang merupakan hal yang paling mudah, tapi saat menjalankannya rasanya kek pengen mati dan mengeluarkan otak dari tempatnya hahaha. 

Terus lakukan dan cobalah untuk tetap rilesk dan santai, apapun keadaan teman-teman. Jika stress teman-teman terlalu berlarut-larut pasti akan mempengaruhi saat interview.

Tapi aku bingung nih, gimana agar tetap santai dan rileks?.
Agar teman-teman tidak terus memikirkan apa yang terjadi besok saat interview, maka saya sarankan teman-teman untuk mengisi waktu luang teman-teman dengan membaca ulasan-ulasan perusahaan, memahami seluk beluk perusahaa, dan lain-lain. 

Jika itu sudah teman-teman lakukan, dan tetap tidak bisa menghilangkan stress, maka cobalah untuk membaca atau menonton sesuatu yang teman-teman gemari. Seperti membaca komik, menonton film atau anime, membantu orang tua, atau mencari kesibukan lainya.

2. Tidur lebih awal atau hindari begadang.

Menghindari begadang merupakan bukan lah hal yang sepele ketika akan melaksanakan interview di keesokan harinya. Tidurlah yang cukup dan jangan bergadang ketikan akan interview karena itu akan sangat mempengaruhi kebugaran dan kesegaran tubuh teman-teman.

Hrd akan terus memandangi kamu saat proses interview, sangat aneh bukan ketika kamu interview terdapat lingkaran hitam di area mata dan anda terlihat sangat letoi dan ngantuk. Alih-alih bisa disegani oleh hrd, malah nanti hrd akan menilai buruk anda dan akan mengkhawatirkan tentang keprofesionalan teman-teman.

Perlu teman-teman ketahui bahwa terlalu sering begadang akan membuat kesehatan teman-teman tidak baik, dan akan mempengaruhi sistem tubuh di kemudian hari atau pada saat tua nanti.

3. Hindari mengonsumsi susu dan yang membuat mual.

Hindari mengonsumsi makanan atau minuman yang di khawatirkan akan menimbulkan rasa mual. Dan makan dan minumlah dengan cukup, jangan berlebihan. Jika teman-teman terlalu over saat mengonsumsi makanan dan minuman sebelum interview, saya khawatirkan teman-teman nanti akan keseringan ke belakang atau merasakan penggilan alam (Bab dan Bak) jika makan atau minum terlalu banyak.

4. Atur jadwal keberangkatan.

Datanglah paling tidak 30 menit sebelum jadwal interview dilaksanakan. Kenapa harus datang lebih awal? Karena jika teman-teman datang mepet nanti pasti teman-teman akan merasakan yang namanya tergesa-gesa dan terburu-buru. Dan jika itu terjadi pasti rencanan teman-teman akan buyar ketika interview berlangsung.

Dan lebih parah lagi jika teman-teman terlihat ngos-ngosan saat interview itu akan memberikan nilai buruk dan akan menggali lubang mayat untuk kalian sendiri.

5. Pakai transportasi yang aman, dan bisa terhindar dari macet.

Jika teman-teman berada di zona yang padat penduduk dan padat kendaraan umum dan pribadi. Saya sarankan untuk mencari alternatif dan memakai kendaraan yang bisa menerobok kekacauan di jalan. Teman-teman bisa atur jadwal keberangkatan lebih awal agar tidak terburu-buru dijalan, sehingga fokus teman-teman tetap aman dan pikiran tidak kemana-mana.

Bayangkan teman-teman berangkat mepet, melewati jalur macet, memakai mobil. Aku yakin teman-teman tidak akan fokus. Dan jika itu terjadi pastia akan sangat berbahaya sekali karena kebanyakan kecelakaan terjadi karena kelelahan dan kurang fokus.


Nah itulah teman-teman tips dan trik agar tidak galau dan strees ketika akan interview. Jika artikel ini bermanfaat tolong komen dan share ya teman-teman. Dan, jika terdapat kesalahan atau hal yang harusnya tidak saya sampaikan tolong beritahu saya lewat komentar di bawah atau hubungi saya lewat telegram t.me/gedungkerjaku

Posting Komentar untuk "Tips Agar Tidak Stress dan Kepikiran Terus Saat Akan Interview"