infiniteScrollNav : false, bacaJuga : true,
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Fresh Graduate Untuk Perusahaan Pada Saat Pandemi Covid-19

Kelebihan Fresh Graduate Untuk Perusahaan Pada Saat Pandemi Covid-19

Apakah teman-teman sulit mendapatkan jenjang karir atau pekerjaan dikarenakan frash graduate?. Sebenarnya tidak hanya fresh graduate aja yang kesusahan dalam mencari pekerjaan, orang yang berpengalaman pun juga ikut merasakan susahnya mencari pekerjaan.

Tidak hanya itu, para pencari pekerja pun juga merasakan kesulitan yang sama. Walaupun seperti itu, Frash graduate atau sudah berpengalaman pasti ada plus minusnya bagi perusahaan.

Terus apa dong kelebihan fresh graduate?
Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas nilai lebih para fresh graduate untuk perusahaan pada saat pendemi sekarang ini. Yuk simak detailnya di bawah ini.

1.  Ada perusahaan yang menyukai fresh graduate.

Tidak semua perusahaan menyukai orang yang berpengalaman, ada juga perusahaan yang menyukai fresh graduate.

Apa alasan perusahaan menyukai fresh graduate?
Salah satu alasan mereka menyukai fresh graduate atau baru lulus pendidikan adalah karena orang yang baru lulus atau bisa dikatakan fresh graduate akan lebih mudah di tata dan dibentuk ketimbang yang sudah memiliki pengalaman. 

Dan perusahaan akan jauh lebih mudah memasukkan nilai-nilai perusahaan kepada fresh graduate ketimbang yang sudah memiliki pengalaman atau bisa dikatakan senior. Terkadang senior akan membawa pengalaman sebelumnya kedalam perusahaan barunya sehingga terkadang terjadi bentrokan intern antara pegawai dan perusahaan.

2. Fresh graduate lebih pro terhadap teknologi. 

Pada zaman modern ini tidak hanya orang tua yang merakan kecanggihan teknologi, sekarang dari yang masih duduk kelas SD bahkah TK sampai usia lansia bisa merasakan yang namanya teknologi. Namun pada akhir-akhir ini teknologi sangat di butuhkan untuk kelangsungan banyak hal, salah satunya di bidang pendidikan.

Nah, karena itulah ada perusahaan yang menyukai fresh graduate karena dinilai lebih cakap dan sat set saat di tugaskan menggunakan teknologi. Dan, tidak hanya itu, fresh graduate yang pandai memakai teknologi akan lebih mudah di lacak di internet, salah satunya dengan meng-kepoin aku sosial medianya. Jangan salah, terkadang HRD juga mengechek akun sosial mediamu lhooo.

3. Fresh graduate bukan berati nol pengalaman.

Kenapa fresh graduate bisa di katakan orang yang bukan tanpa pengalaman?.
Fresh graduate bisa jauh lebih berpengalaman dari senior, karena sekarang ini banyak fresh graduate yang rajin mengikuti event-event, organisai, dan lain-lain, sehingga dengan demikan banyak orang yang menganggap bahwa fresh graduate itu orang yang tanpa pengalaman itu adalah salah besar.

Perusahaan terkadang lebih menyukai orang-orang yang memiliki pengalaman berorganisasi yang tinggi. Orang yang aktif berorganisasi biasanya akan lebih aktif, cekatan, dan cakap dalam melaksanakan tugas.

4. Frash graduate untuk keuntungan perusahaan.

Apakah anda pernah di tawari jenjang karir jika sudah mencapai kontrak selama 3 bulan?.
Terkadang perusahaan mencari orang-orang fresh graduate karena fresh graduate terkadang tidak memperdulikan soal gaji. 

Frash graduate akan lebih fokus terhadap pekerjaan karena dia ingin memiliki pegalaman dan penilaian lebih untuk dirinya di perusahaan tersebut, sehingga dia bisa memperolah tawaran jenjang karir dikemudian hari atau mencari posisi di perusahaan lain dengan gaji lebih tinggi.


Nah itulah teman-teman gambaran betapa pentingnya fresh graduate untuk perusahaan pada saat pandemi ini. Jika teman-teman merasa ini adalah informasi yang baik, jangan lupa like and sharenya ya teman-teman. Dan, jika terdapat kesalahan atau hal yang tidak harus saya tulis mohon beritahu saya lewat komentar di bawah atau bisa hubungi saya lewat telegram t.me/gedungkerjaku.

Posting Komentar untuk "Kelebihan Fresh Graduate Untuk Perusahaan Pada Saat Pandemi Covid-19"